Review Fairy Tail Manga Chapter 290


Author: Hiro Mashima
Original Run: 23 Agustus 2006
Jumlah Volume: 33 (Original),
13 (Indonesia)
Genre: Fantasi, Komedi,
Action, Adventure, Ecchi,
Shounen
Status: on going
Tidak terasa ini sudah review keempat untuk Fairy Tail. ^^
Untuk review Chapter sebelumnya bisa dilihat di sini: Review Fairy Tail Chapter 289
Sekedar info tambahan, "Fairy Tail the Movie: The Maiden of the Phoenix" akan disiarkan di Jepang pada tanggal 18 Agustus. Film Distributor Sochiku telah men-streaming full trailer-nya yang berdurasi 104 detik.
Sekian sekilas info tentang Fairy Tail, saatnya review! ^^

Art: 6/10

Untuk chapter kali ini, penulis menilai dari segi art tidak terlalu bagus. Ada beberapa gambar yang butuh detil namun entah kenapa penulis tidak bisa melihat detil yang digambar itu menarik. Akhirnya dengan berat hati, penulis memberikan nilai 6 untuk art.

Story: 6/10

Penyelesaian dari 'ketahuan'-nya Fake MystGun alias Jellal tidak terlalu memuaskan. Meskipun itu mengakibatkan sesuatu yang lain yang mungkin akan mempengaruhi story ke depannya, tapi menurut penulis penyelesaian konflik semacam itu terlalu sederhana sehingga Banyak menurunkan tensi pembaca. Jika tidak ada perkembangan dalam hal story, mungkin penulis akan memberikan nilai 5. Namun, karena adanya sesuatu yang bisa mempengaruhi nilai story ke depannya, nilai story ini bisa dinaikkan. Karena alasan itulah, penulis memberikan nilai 6 untuk story kali ini.

Character: 5/10

Bahkan dari segi karakter pun, plain. Tidak ada yang bisa dinilai dalam chapter kali ini. Hanya sifat First Master dari Fairy Tail yang mungkin sedikit di-reveal. Tapi dalam chapter kali ini, tidak terlalu ada penggambaran sifat antar tokoh. Seakan-akan tidak ada bedanya sifat yang dimiliki satu tokoh dengan yang lainnya. Untuk kali ini, penulis tidak bisa menilai lebih. Hanya angka 5 yang bisa penulis berikan.

Overall: 6/10

Entah karena chapter kali ini hanya sekedar penyelesaian dari Day 3 Grand Magic Games, atau mungkin karena mood penulis sedang tidak bagus, yang jelas chapter kali ini menurut penulis kurang memuaskan. Memang telah dipaparkan dengan jelas, bahwa sesuatu yang (mungkin) menarik perhatian pembaca akan terjadi di Chapter-chapter berikutnya, namun cara penyampaiannya yang mungkin menurut penulis kurang bisa membuat pembaca merasa "wow" atau semacamnya. Karena itulah, dengan agak berat penulis memberikan nilai 6 secara keseluruhan chapter ini.

Sekian untuk Review Fairy Tail Manga Chapter 290, jangan lupa tinggalkan komentar ya.. ^^
See you in the next review :D

This Post is created by Fudo~ All Post related to Japan's Entertainment Product

Artikel Review Fairy Tail Manga Chapter 290 ini dipublish oleh Fudo pada tanggal 08 Juli 2012. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.. :D. Ada 0 komentar: di postingan Review Fairy Tail Manga Chapter 290
 

0 komentar:

Posting Komentar