Perempuan di Bawah Umur Dilarang Bekerja di Maid Cafe


Maid pada AFA 2009 di Singapura
Bagi yang kemarin pergi mengunjungi Anime Festival Asia Indonesia 2012 atau disingkat AFA ID 2012 di Pekan Raya Jakarta, pasti telah mengetahui bahwa terdapat dua buah Cafe yang unik. Ya, Cafe itu adalah Atelier Butler Cafe yang ditujukan untuk melayani pembeli wanita dan Moe Maid Cafe yang ditujukan untuk melayani pembeli pria. Penulis sendiri merasa tidak sanggup untuk sekedar hanya mencoba masuk dikarenakan antrian yang luar biasa panjangnya. Sampai-sampai Cafe-cafe tersebut harus tutup sebelum acara AFA ID 2012 berakhir.

Tentu bagi beberapa penggemar anime dan manga untuk merasakan sendiri bagaimana dilayani oleh Maid dan Butler seperti yang terjadi di anime dan manga adalah merupakan impian tersendiri. Terkadang juga ada penggemar anime dan manga Jepang yang ingin melihat keimutan Maid dan kegagahan Butler.

The Sign of "Maidream"
Kadang di beberapa anime dan manga, kita juga menemukan Maid Cafe yang mempekerjakan anak gadis yang masih di bawah umur. Tapi tahukah kalian bahwa sebenarnya di Jepang itu dilarang? Pada 1 September, polisi di Osaka menangkap pria berumur 61 tahun pemilik Maidream, sebuah Maid Cafe di Kawasan Naniwa, Osaka. Pria pemilik Maid Cafe ini ditangkap karena mempekerjakan beberapa gadis kecil berumur 14 tahun yang masih bersekolah di SMP. Meskipun pemilik Maid Cafe tersebut mengetahui bahwa anak-anak di bawah umur 15 tahun tidak diperkenankan bekerja sesuai aturan di Jepang, dia masih mempekerjakan gadis-gadis itu untuk melayani "Master" di Maid Cafe miliknya.

Gadis-gadis kecil tersebut umumnya bekerja hanya untuk satu hari di Maid Cafe tersebut. Tapi seorang guru Bimbingan dan Konseling di sekolah mereka berhasil mengetahui apa yang terjadi dan melaporkannya kepada polisi lokal pada tiga hari kemudian. Saat ditangkap, pemilik Maid Cafe tersebut mengaku bersalah.

Sumber: crunchyroll.com

This Post is created by Fudo~ All Post related to Japan's Entertainment Product

Artikel Perempuan di Bawah Umur Dilarang Bekerja di Maid Cafe ini dipublish oleh Fudo pada tanggal 03 September 2012. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.. :D. Ada 3 komentar: di postingan Perempuan di Bawah Umur Dilarang Bekerja di Maid Cafe
 

3 komentar:

  1. pedobear...

    pedobear everywhere...

    BalasHapus
  2. sasuga pedobear... untung kmaren gak jadi ikut... bisa-bisa ditangkap polisi pulangnya dikira satu komplotan sama kamu..

    BalasHapus
  3. ini komennya gak mutu semua lah -__-

    BalasHapus