Review One Piece Manga Chapter 674

Author: Eiichirō Oda
Original run: 4 Agustus 1997
Jumlah Volume: 66 (original),
62 (di Indonesia)
Genre: Action, Adventure,
Fantasy, Comedy,
Shounen
Status: on going
Hupla! Finally Review keempat untuk One Piece! :D

Untuk Review Chapter sebelumnya bisa dilihat di sini: Review One Piece Manga Chapter 673

Sekilas chapter sebelumnya:
Slime itu ternyata pemakan buah iblis juga! Sara Sara no Mi model Axolotl! Apa yang akan dilakukan Kinemon, Zoro, Brook, dan Sanji terhadap Slime tersebut? Dan dapatkah Kinemon menemukan anaknya?
Lalu di sisi lain, sebuah kenyataan yang menyakitkan Smoker terungkap! Ternyata Vergo adalah anak Buah Joker semenjak dia belum masuk ke Marine!! Dan ternyata, dulu Law pun anak buah dari Joker!!! Terlebih lagi, Joker itu ternyata adalah salah satu dari Sichibukai, Donquixote Doflamingo!!! Plottwist macam apa yang akan diberikan sensei?


Tambahan info, sepertinya One Piece tidak akan rilis minggu depan di situs baca manga online karena libur. Well, it's time to review!! ^^

Story: 7/10

Tidak terlalu banyak yang di-reveal di chapter ini sehingga story progress tidak terlalu terasa. Melihat dari kemunculan beberapa tokoh tertentu, chapter ini menurut penulis lebih fokus kepada konflik antar karakter. Setidaknya dengan fakta bahwa rencana CC yang sepertinya akan mulai berjalan ini, nilai untuk story pun menjadi cukup naik. Begitupun adegan di panel akhir yang tentunya bisa membuat pembaca penasaran. Sayang chapter depan harus delay 1 minggu lagi. ^^"

Art: 8/10

Entah kenapa art sensei untuk chapter ini menurut penulis lebih bagus dari biasanya. Cukup satu panel untuk menggambarkan bahwa art sensei di atas yang lainnya (at least, bagi penulis). Ekspresi menyebalkan CC benar-benar bisa digambarkan dengan baik, apalagi mengingat CC hampir selalu memasang muka tertawa, sehingga perubahan ekspresinya yang tidak biasa itu malah menjadikan art sensei terlihat superior. Menurut penulis, butuh skill khusus untuk menggambarkan ekspresi seperti itu dari karakter yang unexpected. ^^

Character: 8/10

Penggambaran karakter seorang kapten dari salah satu tokoh yang muncul tiba-tiba. Hal ini yang menurut penulis layak mendapatkan nilai tambah. Selain itu, karakter seorang villain yang dimiliki oleh CC juga patut diacungi jempol (dalam hal penggambarannya :v). Membaca manga One Piece itu menurut penulis bisa membuat kita seakan berada di dunia fantasi yang nyata. Penggambaran karakter yang begitu real dan konsisten inilah yang membuat sensei lagi-lagi mendapatkan nilai lebih dari penulis.

Overall: 7/10

Tingkat kepuasan penulis agak turun mengingat sedikit sekali fakta yang di-reveal di chapter ini. Setidaknya story progress-nya sudah terlihat semakin maju sehingga mendapatkan nilai tambah. Selain itu adegan pertempuran CC di gua tempat anak-anak itu disembunyikan benar-benar menarik untuk diikuti, mulai dari segi gambar, penggambaran karakter, maupun story progress. Karena hal-hal yang penulis sebutkan di atas, menurut penulis secara keseluruhan chapter ini layak mendapat nilai 7. :)

Well, untuk chapter kali ini sekian dulu, jangan lupa BELI KOMIK ASLINYA jika sudah terbit di Indonesia ya.. :D
See you in the next review~

This Post is created by Fudo~ All Post related to Japan's Entertainment Product

Artikel Review One Piece Manga Chapter 674 ini dipublish oleh Fudo pada tanggal 11 Juli 2012. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.. :D. Ada 0 komentar: di postingan Review One Piece Manga Chapter 674
 

0 komentar:

Posting Komentar