Review Fairy Tail Manga Chapter 297

Author: Hiro Mashima
Original Run: 23 Agustus 2006
Jumlah Volume: 33 (Original),
13 (Indonesia)
Genre: Fantasi, Komedi,
Action, Adventure, Ecchi,
Shounen
Status: on going

Uwoo!! Fairy Tail Manga Chapter 297 ini luar biasa!! XD
Jika mau dibahas, Fairy Tail Manga chapter 297 ini tentu tidak akan cukup dalam artikel ini saja. Tapi penulis akan tetap berusaha memberikan review secukupnya saja, haha.

Untuk review Chapter sebelumnya bisa dilihat di sini: Review Fairy Tail Manga Chapter 297

Sekilas chapter sebelumnya:
Ada seseorang yang menangis saat melihat Natsu bertarung, siapakah dia? Sementara itu, Natsu yang sudah "menyingkirkan" Gajeel bertarung melawan Sting dan Rogue Sendirian! Semua berpikir itu tidak mungkin, tapi dengan rasa percaya dirinya yang tinggi dan demi teman-temannya di Fairy Tail, Natsu terus bertempur. Siapa sangka saat pertempuran berakhir, ternyata Natsu yang menang! Fairy Tail unggul! Fairy Tail, Number One Guild in Fiore!!

Well, it;s time to review~


###BEWARE OF SPOILER###

##READ FOR YOUR OWN RISK##


ART: 7/10


Adegan yang Agak kurang
Bisa Penulis Mengerti
Interesting enough! Fairy Tail Manga Chapter kali ini banyak sekali ditemukan konflik yang menarik. Dengan art yang sanggup mengimbanginya, menurut penulis Hiro Mashima-sensei berhasil memberikan kesan tersendiri bagi pembaca. Fairy Tail Manga chapter 297 ini memang banyak memberikan kesan tersendiri, bahkan bagi pembaca yang awalnya meremehkan twist dari Fairy Tail Manga menjadi merasa ingin segera membaca chapter berikutnya.

Namun sayangnya ada adegan yang bagi penulis kurang bisa dipahami, yaitu adegan saat Master dari Sabertooth duduk di antara penonton dan kemudian para penonton lari ketakutan. Penulis kurang memahami maksud dari adegan ini. Meskipun penulis sudah berusaha dengan menanyai para fans Fairy Tail Manga, beberapa pembaca lain memberikan jawaban yang berbeda-beda. Jadi bagi penulis, penggambaran adegan ini kurang bisa dinilai baik, sehingga mengurangi nilai art itu sendiri. Nilai 7 dari segi gambar.

STORY: 9/10


Uwooo...!!! Nilai 9..!!
Bagi penulis, ini tidak berlebihan. Fairy Tail Manga Chapter 297 ini memiliki sesuatu yang sangat dinanti oleh Para pembaca. Story dari chapter ini bahkan bisa membuat pembaca yang awalnya meremehkan twist dari Fairy Tail Manga menjadi sangat menanti-nanti chapter berikutnya untuk rilis. Benar-benar luar biasa. XD

Kuburan Naga? Apa Maksudnya?
Pertama tentang Gajeel. Setelah "disingkirkan" oleh Natsu, Gajeel pun terbawa jauh sampai ke dalam tanah. Di dalam sana, dia melihat sesuatu yang mencengangkan. Ya, sesuatu itu adalah goa besar yang berisikan mayat makhluk-makhluk besar yang menurut Gajeel adalah Naga. Dari monolog Gajeel, bisa kita simpulkan bahwa tempat yang ditemukan Gajeel adalah kuburan Naga, tapi kenapa ada kuburan naga di bawah sana? Timbul satu tanda tanya besar.

Apa sebenarnya yang Dilihat Charle?
Lalu Yukino yang kini menjadi Sergeant, kenapa dia dibutuhkan untuk Eclipse Project? Kenapa dibutuhkan Celestial Spirit Mage untuk Eclipse Project? Apa sebenarnya Eclipse Project itu? Lalu pada halaman berikutnya, sekali lagi kita diperlihatkan bayangan masa depan dari Charle. Kastil hancur entah karena apa. Apakah ini pertanda bahwa perang besar akan terjadi? Ada hubungannya kah dengan Eclipse Project?

Siapa sebenarnya dia?
Lalu mendekati halaman terakhir, kita disuguhkan adegan dengan narasi yang sepertinya menggunakan Levy sebagai sudut pandang orang pertama. Dari kalimatnya, sepertinya adegan tersebut terjadi di Near-Future. Apa yang sebenarnya terjadi pada Levy dan Fairy Tail? Apakah ada hubungannya dengan Dragon King Festival?

Lalu adegan terakhir, saat orang yang dikejar oleh Jellal menunjukkan dirinya, siapa sebenarnya dia? Jellal terlihat terkejut pada saat melihat wajahnya, apakah Jellal mengenalnya?

Pertanyaan-pertanyaan luar biasa yang muncul dalam satu chapter sekaligus, penulis tidak sanggup memperkirakan apa yang akan terjadi, tapi mudah-mudahan ini akan menjadi twist yang luar biasa. Sungguh, penulis jadi berharap besar pada Fairy Tail Manga ini. XD
Nilai 9 untuk Story.

CHARACTER: 5/10


Story yang luar biasa, tapi tidak terlihat adanya penggambaran karakter yang bagus di Fairy Tail Manga Chapter 297 ini. Mungkin karena terlalu fokus di perkembangan cerita dari Fairy Tail Manga ini, maka Hiro Mashima-sensei tidak memunculkan konflik karakter. Untuk karakter sendiri memang tidak bisa dibahas banyak, nilai 5 untuk karakter.

OVERALL: 8/10


Levy yang Menjadi Sorotan di
Chapter 297 ini
Well, meski sedikit kecewa dengan nilai karakter, tapi secara keseluruhan Fairy Tail Manga Chapter 297 ini menurut penulis bisa memberikan kesan mendalam bagi pembaca sehingga bisa membuat pembaca ingin segera membaca Fairy Tail Manga Chapter berikutnya.

Setidaknya, menurut penulis chapter kali ini tidak membosankan dan bisa menarik perhatian banyak fans, bahkan yang meremehkan sekalipun. Penulis masih penasaran dengan apa yang akan terjadi di Near-Future seperti yang disebutkan oleh Levy. Levy yang menjadi pusat perhatian di chapter ini, berhasil memberikan sebuah lonjakan besar terhadap story progress. Jujur, penulis berharap bahwa Fairy Tail Manga Chapter berikutnya bisa dinikmati seperti chapter ini atau bahkan lebih. Secara keseluruhan, Fairy Tail Manga Chapter 297 mendapatkan nilai 8.

Well, agak telat karena penulis baru mulai melanjutkan kuliah lagi. Tapi penulis akan terus berusaha memberikan review. See you in the next review!! :D

This Post is created by Fudo~ All Post related to Japan's Entertainment Product

Artikel Review Fairy Tail Manga Chapter 297 ini dipublish oleh Fudo pada tanggal 06 September 2012. Jangan lupa tinggalkan komentar ya.. :D. Ada 1komentar: di postingan Review Fairy Tail Manga Chapter 297
 

1 komentar: